Selasa, 30 April 2013

Mahasiswa dan wirausahawan



Perekonomian sebuah Negara sangat berperan penting dalam kesejahteraan rakyatnya, dimana salah satu factor yang mempengaruhi suatu Negara adalah berapa banyak wirausahawan (entrepreneur) yang berada disebuah Negara tersebut. Indonesia yang memiliki  200 juta lebih penduduk hanya memilik 1,5% wirausahawan saja dari jumlah penduduknya, yang mana seharusnya suatu Negara minimal harus memiliki 2% wirausahawan.  Indonesia yang merupakan Negara berkembang sangat membutuhkan para pengusaha – pengusaha baru untuk memperbaiki keadaan perkonomian Negarnya.

Para generasi muda sudah selayaknya berada di barisan paling terdepan untuk memerangi kemiskinan dan memperbaiki keadaan ekonomi bangsa Indonesia. Khususnya Mahasiswa  yang seharusnya dididik untuk mempu menyediakan lapangan pekerjaan bukan malah mencari pekerjaan, mahasiswa sudah dibekali ilmu – ilmu softskill serta keterampilan untuk mampu berwirausaha didalam materi perkuliahannya.

Oleh karena itu kita sebagai mahasiswa sudah selayaknya kita menyadari bahwa bangsa ini sangat membutuhkan para wirausahawan untuk memperbaiki kondisi perekonomiannya. Jadi kita sebagai generasi muda, marilah kita tanamkan dihati kita untuk menjadi seorang wirausahawan yang sejati yang mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki kemampuan untuk berwirausaha layaknya seorang mahasiswa yang seharusnya mampu berwirausaha.

0 komentar: